Cara Mudah Mengatasi, Memperbaiki dan Menonaktifkan Hamparan Layar Terdeteksi di Samsung Android Marshmallow

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai cara mudah mengatasi, memperbaiki, dan menonaktifkan hamparan layar terdeteksi di samsung android marshmallow.

Setelah android saya upgrade ( pembaharuan ) dari OS Lollipop ke Marshmallow 6.0 ternyata ada sedikit masalah atau error yang dihadapi ketika menggunakan OS android terbaru ini.

Yaitu Marshmallow, yakni berbagai aplikasi baik itu BBM, Whatsapp, Instagram dan lainnya.

Yang telah diinstall dan ketika waktu saya buka aplikasi tersebut menunjukan notifikasi “Hamparan layar terdeteksi” Screen Overlay Detected.

Yang mana ini diartikan bahwa aplikasi tersebut harus memberikan izin lokasi secara akurat untuk dapat mengakses aplikasi yang kita gunakan.

Bukan hanya satu aplikasi saja tetapi hampir semua aplikasi tersebut harus memberikan izin akses lokasi.

Meskipun tidak ada masalah, tetapi aplikasi tersebut belum dapat digunakan karena adanya pemberitahuan terus menerus.

Pemberitahuan ini sendiri seperti hal nya Hamparan Layar Terdeteksi di android yang sedang kita gunakan untuk menuju ke setelan android.

Dengan adanya notif tersebut tentu kita akan merasa kesal dan jengkel dengan screen overlay detected.

Yang mana mengharuskan kita untuk memberikan izin ke setiap apps yang ada.

Dan setelah mengikuti petunjuk yang diberikan oleh notifikasi ke setelan app ke akses lokasi dengan cara mengeser izin lokasi di aplikasi tersebut tidak berhasil juga dan bahkan tidak bisa lagi di aktifkan.

Dan kemudian saya coba dengan merestart hp android saya ternyata tidak berhasil juga.

Cara mudah mengatasi, memperbaiki, dan menonaktifkan hamparan layar terdeteksi di samsung android marshmallow

Seperti halnya teman saya juga yang menggunakan samsung j2 prime mengalami permasalahan tersebut dan problem ketika itu saya menggunakan samsung galaxy A5 dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

Dan seketita itu langsung saya browsing untuk bagaimana cara menonaktifkan hamparan layar di android.

Dan setelah saya coba akhir nya 100% berhasil tanpa menggunakan aplikasi dan berjalan dengan normal hanya dengan masuk ke mode aman secara manual.

Yang mana ini ntuk memberikan izin akses lokasi di aplikasi tersebut melalui pengaturan ( setelan ) dan berikut ini saya akan coba memberikan tutorial tersebut.

Cara Mengatasi dan Menonaktifkan Hamparan Layar Terdeteksi di Android Marshmallow dengan Cepat

1. Matikan hp android kalian terlebih dahulu.
2. Hidupkan, lalu tekan tombol power setelah muncul logo samsung lepaskan tombol power dan tekan tombol volume bawah untuk masuk ke mode aman di kiri pojok bawah.

3. Masuk ke Pengaturan – Aplikasi – Manager Aplikasi
4. Silahkan kalian buka satu persatu aplikasi dan berikan izin akses lokasi, dan di sini akan mencoba dengan apps clean master.

5. klik izin pada clean master.
6. Beri izin atau semua nya juga tidak masalah dengan cara menggeser icon ke kanan untuk ON ( dengan tanda warna biru ).

7. Setelah semua aplikasi telah diberikan izin silahkan restart ” matikan ” hp android dan hidupkan kembali.
8. Selesai.

Nah, jadi begitulah informasi yang dapat saya berikan kepada teman-teman semua mengenai cara mudah menonaktifkan hamparan layar di samsung android marshmallow.

Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membaca dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan beri komentar pada kolom.

Jangan lupa teman share dan membaca artikel-artikel saya yang lainnya ya.

Related Post to Cara Mudah Mengatasi, Memperbaiki dan Menonaktifkan Hamparan Layar Terdeteksi di Samsung Android Marshmallow